SEJARAH

Bismillahirrohmaanirrohiim

“Sembahlah Alloh dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri. (Yaitu) orang-orang yang kikir, dan menyembunyikan karunia Alloh yang telah diberikan-Nya kepada mereka. Dan kami telah menyediakan untuk orang-orang kafir siksa yang menghina.” (QS.An-Nisaa:36-37)

Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepada-Nya, ikhlas berjuang di jalan-Nya, semangat merealisasikannya dan kesiapan untuk beramal serta berkorban dalam mewujudkannya. Iman, ikhlas, semangat dan amal (serta pengorbanan) merupakan karakter yang melekat pada pemuda. Karena sesungguhnya keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora dan dasar amal (serta pengorbanan) adalah kemauan yang kuat.

Dalam implementasinya harus dibentuk suatu organisasi atau kepengurusan sebagai landasan program yang berasaskan semangat kepemudaan dalam ikut andil memberikan perubahan positif membangun masyarakat, memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi pihak yang membutuhkan dari segi materi maupun non-materi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka dengan senantiasa memohon hidayah dan inayah Alloh SWT serta didorong oleh rasa tanggungjawab kepada bangsa dan negara dan dengan dilandasi niat beribadah kepada Alloh SWT, maka musyawarah yang berlangsung di Bandung telah mengesahkan berdirinya Komunitas aksi sosial Réréongan Kanggo Sadérék (REKSA) pada tanggal 14 Muharam 1434 H, bertepatan dengan tanggal 28 November 2012 M.

Komunitas ini dibentuk oleh delapan orang Asisten Apoteker yang bekerja di RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung. Meskipun demikian, kegiatan kami ini berada diluar tempat kerja kami.

pengurus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: